Sunday, June 23, 2013

The Purpose

What's the pupose of life?
Why I came to this beautiful and twisted world?

Purpose-tujuan, apa tujuan hidup didunia yang indah (sekaligus membingungkan dan penuh misteri) ini? Menurut saya? yah untuk sementara ini, tujuan hidup paling basic saya adalah berguna bagi orang lain dan bagi dunia ini sendiri.

Kenapa dre? Kok simpel banget tujuannya? Sebenarnya kalau dipikir simpel dan sederhana sih memang iya, tapi menurut saya ini tujuan yang paling tepat buat saya. Tentulah pas saya kecil saya pengen jadi dokter, pelukis, penulis, blablabla tapi sekarang bagi saya itu cuman angan-angan. Mungkin saya aja yang pesimis atau kelewat realistis, saya dulu sempet nge-down karena ini. Tapi saya sadar yang namanya pekerjaan itu bukan tolak ukur untuk sebuah mimpi dan cita-cita. Kalau tujuan hidup bukan dinilai dari apa pekerjaannya, tapi apa yang dia kontribusikan selama di dunia.

Konstribusi saya? Saya sendiri belum yakin apa yang udah saya lakukan selama ini... Jujur aja, saya merasa belum melakukan sesuatu yang signifikan dan patut dibanggakan. Tapi saat ini, saya selalu berusaha untuk membahagiakan orang lain, membuat orang lain tertawa, dan tidak menjadi beban bagi orang lain. Saya tidak ingin mati menjadi orang yang tidak pernah menjadi apa-apa. Saya selalu merasa bahagia saat orang lain bahagia karena saya, rasanya seperti saya juga yang senang. Haha. sesimpel itu kebahagian saya, membuat orang lain senang.

Untuk kedepannya nanti, saya ingin mengikuti kegiatan sosial. Rencananya saya akan mulai donor darah, karena saya sudah 17 tahun (yeay). Dan berhubung saya suka sekali binatang, saya ingin menjadi relawan di lembaga-lembaga lingkungan. Saya ingin kerja magang dimana-mana, ingin membantu orang lain, berkeliling dunia (terutama ke Antartika, Eropa, dan Korea Utara), punya tempat tinggal sendiri, dan bisa membiayai orangtua.

Kenapa saya jadi menulis cita-cita saya gini? Haha. Mungkin saya hanya ingin cerita. Saya selalu merasa orang lain tidak mengerti maksud dan tujuan saya hidup. Kalau ditanya saya ingin jadi apa? saya belum tau, yang saya tau... saya hanya ingin berguna bagi orang lain.

Mungkin itu saja post kali ini, oh ya saya juga lagi suka banget nih sama lagu "I'm Still Here" dari John Rzeznik (vokalis Goo Goo Dolls) yang berasal dari sountrack film "Treasure Island". Nanti akan saya post juga lyric lagunya, hehe.

XOXO
Adre

0 comments: